Penemuan Nelayan Tenggelam – Radar Bromo

MENGAMBANG: Jenazah Najib saat ditemukan di perairan Gili Ketapang.
(Istimewa)

MAYANGAN-Identitas mayat yang ditemukan mengapung di perairan Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu pagi (24/1) akhirnya terungkap. 

Mayat itu dipastikan merupakan Najib, 28, nelayan asal Kedawang, Kecamatan Nguling yang tenggelam di perairan Bayeman, Tongas, Kabupaten Probolinggo. 

Kepastian itu terungkap, usai keluarga Najib lainnya mendatangi kamar jenazah RSUD dr Moh Saleh. “Saat dicek lagi, ada keluarga yang meyakini bahya mayat itu adalah Najib, nelayan tenggelam asal Nguling,” ujar salah satu anggota kepolisian setempat. 

Sekitar pukul 12.17, jenazah Najib pun akhirnya dibawa pulang ke Nguling. Rencananya, Rabu sore, jenazahnya langsung dikebumikan. 

Diketahui, nelayan Gili Ketapang menemukan jenazah lelaki mengambang di sisi selatan perairan Gili Ketapang. Nelayan pun langsung menghubungi petugas SAR yang melakukan pencarian atas Najib, nelayan asal Nguling yang tenggelam di perairan Bayeman. 

LANGSUNG DIKEBUMIKAN: Jenazah Najib saat dibawa ke daratan.
(rizky putra/ Radar Bromo)

Awalnya, Samsul salah satu keluarga Najib yang ikut pencarian menyebut bahwa mayat itu bukan Najib. Sebab, rambut dan besar tubuhnya tak sama. Namun belakangan diketahui, kondisi jenazah mengembang lantaran telah beberapa hari tenggelam di lautan. 

Perahu yang ditumpangi Najib sendiri diketahui karam pada Senin (22/1) di perairan Bayeman Tongas. Perahu itu berisi 12 orang. Dari 12 orang itu, satu ditemukan meninggal atas nama Dawik, 55. Sementara Najib sendiri dikabarkan menghilang. Sementara 10 lainnya berhasil selamat.

(br/mie/rpd/mie/JPR)

Source link