Pengunjung Pasput Melonjak 45 Persen – Radar Banyuwangi

Dengan jumlah itu, ada pening­katan pengunjung hingga 45 persen dibanding liburan lebaran tahun 2017. Sebab, sampai H+2 tahun lalu, wisatawan yang ber­kun­jung ke wisata pantai yang ada di Kecamatan Bungatan itu mencapai 3.755 orang.

Direktur Perusda Pasir Putih, Danial Maulana mengatakan, rata-rata pengunjung per hari men­capai 1.800 orang. Artinya, jika digabungkan dengan pengun­jung kemarin, angkanya bisa men­capai enam ribuan. “Hari ini belum kita hitung,” katanya, sore kemarin.

Kata dia, wisatawan yang datang didominasi orang luar Situbondo. Mayoritas di antara mereka kebe­tulan melintas di Situbondo. “Ba­nyak yang berhenti di sini. Tapi ada juga yang memang sengaja ber­kunjung,” katanya.

Danial menambahkan, ini menjadi bukti bahwa usaha untuk terus membenahi wisata Pasir Putih, telah membuahkan hasil. Karena itu, ke depan, perbaikan-perbaikan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. “Usaha keras pemerin­tah tidak sia-sia,” imbuhnya.

Danial memprediksi, pengunjung akan terus berdatangan, beberapa hari ke depan. Dia memperkirakan, Pasir Putih akan tetap ramai hingga awal Juli mendatang. “Karena masih liburan sekolah waktu itu,” pungkasnya.

Wahyudi, salah satu pengunjung mengatakan, wisata Pantai Pasir Putih cukup nyaman dijadikan tempat berlibur. Dalam pandangannya, untuk wisata pantai di daerah Tapal Kuda, Pasir Putih masih yang terbaik. “Belum ada yang menyaingi,” ujarnya.

Dalam pandangan pria asal Desa/Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember itu, kelebihan Pasir Putih, ombaknya tenang “Setiap kali liburan, pilihan saya hanya Pasir Putih. Banyak sih pantai lainnya, tapi disini adem dan bisa berenang dengan tenang,” katanya.

Hal senada disampaikan Siswoyo, pengunjung asal Blitar. Dia mengatakan, berwisata ke Pasir Putih tidak pernah dilewatkannya pada momen libur lebaran. “Kebetulan saya mau silaturrahim ke keluarga di Banyuwangi. Saya tidak mau lewat begitu saja, harus berhenti,” imbuhnya.

(bw/bib/rbs/JPR)

Source link