Pengunjung Wisata Bulu Indah Tertimpa Pohon – Radar Banyuwangi

SONGGON-Para pengunjung di lokasi wisata Bulu Indah yang ada di Dusun Bulurejo, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, sempat geger, kemarin (12/1). Pohon pakem yang ada di dekat pemandian, tiba-tiba ambruk dan mengenai salah satu pengunjung.

PARAH: Korban terluka parah akhirnya dirujuk ke RS Al Huda, Genteng, kemarin (12/1).
(BAGUS RIO/JPRG)

Pengunjung bernasib malang itu adalah Nur Aini Hasanah, 21, warga Dusun Krajan, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Korban terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Songgon karena terluka. Bahkan, akhirnya dirujuk ke RS Al Huda, Genteng.

Pohon tumbang di lokasi wisata yang mengenai pengunjungnya itu, terjadi sekitar pukul 10.00, Saat itu korban dengan keluarganya sedang duduk di sekitar tempat pemandian Bulu Indah. “Duduk-duduk santai,” terang suami korban, Mariono, 31.

Sebelum pohon tumbang, terang dia, sempat mendengar suara keras, seperti pohon yang akan tumbang. Dia bersama keluarga, langsung lari untuk menyelematkan diri. “Istri saya tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Kapolsek Songgon, AKP Bakin, mengatakan saat kejadian korban bersama keluarganya sudah berusaha lari untuk menyelamatkan diri. “Korban sudah berusaha lari, tapi masih kena batang kayu,” terangnya.

Korban yang terluka, terang dia, langsung dilarikan ke Puskesmas Songgon. Tetapi karena luka yang dialami cukup parah, akhirnya dirujuk ke RS Al-Huda Genteng. “Lukanya itu lecet di pipi kiri, telapak tangan kiri dan paha pada kaki kanan,” ungkapnya.

Gara-gara ada pohon tumbang itu, polisi langsung mengamankan lokasi dan mengevakuasi pohon yang tumbang. Untuk sementara, lokasi pemandian tertutup untuk umum. Pohon pakem yang tumbang itu, jelas dia, berukuran cukup besar dengan diameter sekitar 50 centimeter dan tinggi sekitar 20 meter. “Pohon ambruk karena batangnya lapuk,” katanya.

Kapolsek meminta pada para pengunjung wisata yang ada di Kecamatan Songgon untuk selalu hati-hati. Kecelakaan dalam bentuk apapun, bisa terjadi kapan saja. “Ini musibah, para pengunjung harus lebih hati-hati jika berkunjung ke lokasi wisata,” harapnya.(rio/abi)

(bw/rio/ics/JPR)

Source link