Pentingnya Pengetahuan Pranikah – Radar Surabaya

psikolog, Nurmey Nurulchaq kerap melakukan konsultasi untuk berbagai orang. Salah satunya, untuk urusan pranikah. Yakni, membimbing anak muda untuk persiapan menjalani pernikahan yang baik.

Menurutnya, sebelumnya ia memang kerap mengisi seminar. “Terus banyak anak muda yang konseling secara pribadi,” tuturnya.

Bagi perempuan asal BP Wetan yang juga aktif sebagai Instruktur Nasional Bimbingan Teknis Bimbingan Perkawinan Kementerian Agama RI ini, pengetahun pranikah adalah hal penting. Sebelum menikah, pasangan harus mempersiapkan diri.

“Bisa dengan cara seminar, pendekatan pribadi hingga melibatkan diri pada organisasi anak muda,” urai alumni Universitas Gajah Mada ini.

Ia menambahkan, kepeduliannya terhadap urusan pranikah juga dikarenakan keaktifannya sebagai Pengurus Bidang Pendidikan dan Pendampingan Keluarga Maslahah Lembaga Kemaslahatan Keluarga. Di sini ia terbiasa memegang program seminar pranikah hingga madrasah keluarga maslahah. “Asyik juga menjawab berbagai pertanyaan dan layanan konsultasi terkait keluarga dan urusan pranikah,” katanya kembali.

Sedangkan dalam penyuluhan, ia selalu menekankan edukasi. “Karena pengetahun pranikah itu penting, agar pernikahan bisa langgeng dan baik,” jabarnya. (est/jee)

(sb/est/ris/JPR)