Perbaikan Jalan Cangkringmalang – Radar Bromo

BEJI – Harapan warga Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, untuk melihat jalannya diperbaiki akan segera terwujud. Pemkab Pasuruan berencana memperbaiki jalan ini tahun depan. Anggarannya juga sudah disiapkan, sekitar Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto mengatakan, sejatinya sejumlah kerusakan di Jalan Cangkringmalang, sudah dibenahi beberapa waktu lalu. Namun, perbaikan itu masih tambal sulam karena belum adanya anggaran perbaikan yang lebih baik.

Namun, perbaikan jalan sepanjang sekitar 1 kilometer itu sudah diusulkan dalam APBD 2018. Melalui anggaran daerah itu, Pemkab mengalokasikan dana sekitar Rp 1 miliar. “Kami sudah menganggarkan di tahun 2018. Dananya sekitar Rp 1 miliar,” ujar Hari, beberapa waktu lalu.

Hari mengatakan, pelaksanaan perbaikan Jalan Cangkringmalang, itu baru bisa direalisasikan Mei atau Juni 2018. Sebab, sejauh ini masih menunggu rampungnya proses perencanaan. “Sekarang proses perencanaan. Paling tidak baru bisa digarap pertengahan tahun depan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jalan Cangkringmalang, Kecamatan Beji, rusak parah. Sudah bertahun-tahun jalan ini rusak hingga membuat warga gerah. Karenanya, warga sempat menancapkan pohon pisang di jalan ini sebagai bentuk protes. Meski kemudian jalan ini ditambal sulam.

Source link