Perbaiki Komunikasi, Persijap Kartini Agendakan Simulasi – Radar Kudus

JEPARA – Persijap Kartini sukses menempati peringkat ketiga dalam gelaran Bengawan Cup III yang berlangsung 18-22 Desember lalu di Stadion Sriwedari Solo.

Meski demikian, di balik kesuksesan itu, ada beberapa evaluasi dari tim pelatih agar ke depan bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Apalagi, ke depan tim-tim putri juga diprediksi akan bertambah dan kian kompetitif.

Pelatih Persijap Kartini Heri Prayitno mengungkapkan, anak-anak asuhnya tersebut sebenarnya sudah mampu melakukan beberapa instruksi tim pelatih. Namun, ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Di antaranya penguasaan bola yang lemah dan takut saat menguasai bola.

”Mereka jadi kurang tenang dan terkesan buru-buru ingin segera melepas bola. Akhirnya malah umpannya tidak tepat ke arah teman,” ungkap dia kemarin.

Selain itu, Heri menilai, mereka juga kurang berani berkomunikasi antarpemain saat di lapangan. ’’Pergeseran pemain juga beberapa kali salah sehingga ada celah yang bisa dimanfaatkan lawan,” ucapnya.

Untuk ke depan, bila dirinya masih dipercaya menjadi juru racik tim, Heri akan berusaha untuk membenahi kesalahan dan kekurangan-kekurangan tersebut. Heri juga akan menekankan latihan dasar dan menambah program simulasi pertandingan.

Bengawan Cup yang digelar di Solo pekan lalu merupakan kali ketiga ajang tersebut digelar. Sementara, bagi Persijap Kartini, tahun ini adalah kali kedua mengikuti turnamen yang diadakan di Stadion Sriwedari tersebut. 

(ks/ful/aji/JPR)