Perindah Kota, PRKP Anggarkan 6 Miliar – Radar Bojonegoro

‘’Sebelumnya kita sudah lakukan survei. Lima titik tersebut paling membutuhkan perbaikan taman,’’ tutur Kusnaini, kasi Pertamanan Dinas PRKP Lamongan kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (26/1). 

Menurut Kus, sapaan akrab Kusnaini, pertigaan Jalan Sukomulyo baru lanjutan dari perbaikan taman sebelumnya. Sedangkan pertimbangan memperindah taman di Jalan Sunan Drajad karena Masjid Namira makin banyak dikunjungi. 

‘’Jadi pertimbangannya akses menuju Namira diperbaiki karena pengunjung dari luar daerah makin tinggi,’’ ujar pria kelahiran Kecamatan Turi tersebut. 

Fokus membenahi akses ke tempat wisata juga menjadi pertimbangan perbaikan taman di jalan deandles. Menurut Kus, titik di sebelah timur Wisata Bahari Lamongan bakal mendapat sentuhan tahun ini. 

‘’Jadi fokusnya tidak hanya di pusat kota saja,’’ katanya. 

Selain itu, lanjut dia, tampilan di perbatasan dengan kabupaten lain juga menjadi perhatian. Contohnya di pinggir jalan nasional Kecamatan Deket, serta perbaikan taman di jembatan cincim Babat.

‘’Di jembatan cincim sudah ada taman. Itu nanti yang akan kita benahi,’’ ujar Kus. Sedangkan anggaran perawatan taman dan tumbuhan dikucurkan kondisional, menyesuaikan titik yang paling urgen.

Saat musim penghujan ini, pihaknya tak terlalu khawatir. Kendala penyiraman muncul saat musim kemarau. ‘’Kadang kita juga temukan beberapa tanaman yang ditancapi paku. Itu yang terkadang membuat miris,’’ katanya.

(bj/jar/ind/yan/bet/ch/JPR)

Source link