Perindangan Bundaran Gempol Diusulkan Tahun Depan – Radar Bromo

GEMPOL – Kondisi Bundaran Gempol di Desa Legok, Kecamatan Gempol yang gersang juga jadi perhatian pemkab setempat. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pemkab bakal melakukan perindangan tahun depan.

Rencana itu diungkapkan Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Muchaimin. Menurutnya, saat ini kawasan yang gersang tinggal sisi barat. Di sisi timur, sudah dibangun ruang terbuka hijau (RTH) sejak 2017 lalu.

“Tahun ini terkendala pada keterbatasan dana (untuk perindangan di sisi barat). Anggarannya, dipergunakan untuk kegiatan lainnya. Di sisi barat, diusulkan 2019 nanti. Dengan membangun taman beserta perindangannya pula,” jelasnya.

Sebagai penggantinya, tahun ini untuk Bundaran Legok, instansinya hanya menganggarkan sedikit saja dari APBD. Sekitar Rp 10 juta. Itu, untuk pembuatan sumur, lokasinya juga di bundaran tersebut.

“Untuk sementara ini dulu, paling tidak bisa meng-cover pemenuhan air untuk penyiraman saat musim kemarau seperti sekarang. Jadi, kalau sudah ada sumur, tak perlu memakai truk tangki lagi,” katanya.

Source link