Peringati Nuzulul Quran, RSUD dr. Loekmono Hadi Santuni 135 Anak Yatim – Radar Kudus

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr.Abdul Aziz Achyar, M.Kes menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. ”Setiap tahun kami menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim. Harapannya bisa lebih istiqomah dari tahun ke tahun. Juga ke depannya bisa lebih dikembangkan lagi,” kata Dokter Aziz dalam sambutannya.

Menurutnya, selain membantu sesama, dalam acara tersebut juga bertujuan syiar masjid dan tarbiyah atau memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ditambahkan Ketua Panitia Kegiatan Ramadan dr. Tri Djoko Widagdo Sp.B, santunan kali ini, panitia berhasil menghimpun infaq dari seluruh karyawan RSUD dr. Loekmono Hadi sebanyak Rp 65.732.000. Infaq tersebut disalurkan kepada 135 anak yatim. ”Masing-masing anak menerima santunan senilai Rp 300 ribu. Berupa uang tunai Rp 200 ribu dan bingkisan senilai Rp.100 ribu,” jelas dokter spesialis bedah ini.

Awalnya, pihaknya hanya menargetkan santunan kepada 125 anak yatim dengan total infaq sebanyak Rp 59.250.000. Namun dalam pelaksanaannya dana yang dihimpun oleh panitia melebihi target yang ditetapkan, sehingga bisa menambah jumlah santunan menjadi 135 anak.

Anak yatim yang diberi santunan merupakan hasil rekomendasi dari masing-masing karyawan. ”Kami sengaja mencari anak yatim yang tidak masuk dalam binaan panti asuhan. Karena biar lebih merata. Untuk Desa Ploso yang merupakan tempat domisili RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, kami alokasikan 22 anak yatim,” jelasnya.

 Kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini merupakan rangkaian dari kegiatan selama Ramadan di lingkungan Masjid Nurus Syifa. Dalam acara tersebut, diisi juga ceramah oleh KH. Sofyan Hadi, Lc, MA.

Kegiatan lainnya, ta’jil dan jamaah salat Maghrib, salat Tarawih berjamaah, kajian hadits setelah salat Duhur oleh KH. Ahmad Mifdholi, Al Hafizh. Semaan Alquran setiap Rabu pagi oleh KH. Bahaudin Yasir, Al Hafizh. Tadarus Malam 30 Juz, Mading Islami dan Khataman Alquran. (lia)

(ks/lil/top/JPR)