Permainan wisata di bukit pandang ditambah flying fox – Radar Kudus

Pengelola Wisata Bukit Pandang Ki Santa Mulya Kayen, Krisno menuturkan, kini masyarakat Pati bisa menikmati flying fox tanpa harus pergi keluar daerah. Bagi warga yang suka dengan tantangan, wahana ini sangat cocok. Permainan ini, punya ketinggian 200 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dan panjang lintasan mencapai 175 meter.

”Dengan ketinggian itu, wisatawan bisa merasakan sensasinya. Untuk bisa merasakan flying fox itu, pengunjung hanya membayar Rp 15 ribu untuk satu orang dewasa. Sedangkan untuk anak kecil, cukup dengan harga Rp 10 ribu,” jelasnya kemarin.

Menurutnya, harga tersebut paling murah dibanding daerah lain yang juga menyediakan wahana flying fox. Ini dengan anggaran pihak pengelola sendiri. Untuk membuat flying fox membutuhkan anggaran Rp 75 juta. Kalau dengan pembuatan akses jalan, semuanya habis sekitar Rp 150 juta. ”Selain tiketnya murah, keamanannya juga dijamin,” ujarnya.

Wahana itu memang diperuntukkan untuk wisatawan supaya banyak pilihan. Dengan demikian, warga bisa bebas memilih wahana yang bisa dinikmati. Sejak wisata bukit pandang ini dibuka, antusiasme masyarakat sungguh luar biasa. Pada hari biasa, paling sedikit dikunjungi 200 warga. Sedangkan saat weekend atau musim liburan, sehari paling sedikit ada 700 wisatawan.

Salah wisatawan, Ariyati, 30, mengaku, baru kali pertama menggunakan flying fox. Ia sangat senang, meski sempat merasa deg-degan.  ”Awalnya saya takut, tapi anak saya bilang tidak takut. Yowes, saya beranikan diri untuk mencoba. Alhamdulillah bisa merasakan bersama buah hati,” ungkap perempuan yang datang bersama dengan keluarganya ini.

(ks/lin/put/top/JPR)

Source link