Persijap Ditangani Entrenador Anyar – Radar Kudus

JEPARA – Manajemen Persijap berencana mengumumkan pelatih anyar hari ini. Sejumlah nama untuk mengisi kursi asisten pelatih dan manajer tim juga bakal diumumkan dalam agenda ini. Termasuk agenda tim Laskar Kalinyamat terkait seleksi pemain.

General Manager Persijap Ahmad Rifai mengungkapkan, untuk jabatan asisten pelatih hingga manajer akan diisi oleh warga lokal. Namun, untuk pelatih kepala, dia enggan memberikan bocoran asal-usul.

”Untuk manajer tim dari Jepara. Yang lain, besok saja,” ungkap dia kemarin.

Setelah pengumuman tersebut, sang entrenador anyar diagendakan akan berada di Kota Ukir pada Rabu pekan depan atau 10 Januari mendatang. Sesudah itu, manajemen mengagendakan akan ada seleksi tertutup pada 12-16 Januari, seleksi terbuka 16-31 Januari, training camp 2-7 Februari, dan friendly match atau pertandingan persahabatan pada 14, 21, dan 28 Februari mendatang.

Untuk seleksi tertutup, manajemen hanya menerima para pemain lokal Jepara. Termasuk 23 pemain yang sebelumnya sudah diberi kesempatan menjadi bagian dari persiapan tim. Para pemain yang telah mengikuti sejumlah uji coba dengan tim asal Jepara dan luar Jepara tersebut memang diprioritaskan untuk menghuni skuad musim depan.

”Para pemain yang kemarin kan kami kategorikan madya. Jadi, bukan tim senior. Nah, mereka nanti akan diikutkan untuk seleksi senior di bawah pelatih baru,” tambah dia.

Rifai menyatakan, dalam seleksi nanti, pihaknya menargetkan sebanyak 23 pemain untuk menghuni skuad Persijap. Mereka yang berada di skuad nanti, diharapkan bisa memenuhi ekspektasi agar membawa Persijap ke kasta kedua sepak bola nasional, Liga 2.

Sementara itu, ketua kelompok suporter Banaspati, Saadi menyatakan, hingga kemarin belum ada komunikasi dengan manajemen perihal pelatih anyar dan serangkaian agenda tersebut.

”Kami belum tahu. Mungkin beberapa hari ke depan akan ada komunikasi,” ungkap dia. 

(ks/ful/don/aji/JPR)