Pertengahan Tahun, Pemkab Trenggalek Kebut Pembangunan – Radar Tulungagung

“Jadi ini pertama kalinya setelah libur panjang Lebaran, momen yang penting sekali untuk memulai. Ini persis di tengah tahun, jadi agendanya tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana kita menyiapkan diri untuk  menyukseskan semua program pembangunan kita  sampai sisa akhir tahun 2018 ini,” kata Bupati Emil.

Tak pelak selama sehari kemarin banyak sekali agenda yang dilakukan Bupati. Sebagai langkah awal, dilaksanakan  rapat pimpinan  yang membahas lebih rinci lagi action plan untuk sisa enam bulan tahun anggaran 2018 dan  menentukan apa langkah – langkah jangka pendek yang akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

“Pastinya kita akan mengevaluasi serapan anggaran, evaluasi progres pembangunan fisik. Harus juga melakukan inventarisasi terhadap beberapa program yang terkait dengan pusat, atau dengan provinsi. Hal – hal ini yang harus segera dilakukan, terutama yang membutuhkan koordinasi lintas hirarki maupun lembaga, ” ujar Bupati.

Serta yang juga sangat penting kata bupati, adalah terkait masalah organisasi, yaitu masalah pengisian jabatan yang harus segera ditangani. Pengingat saat ini banyak sekali  jabatan yang masih dipegang oleh pelaksana tugas.

Sementara, Wakil Bupati Trenggalak H. Moch. Nur Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Bupati Trenggalek menjelaskan pada rapat pimpinan tersebut, akan dilaporkannya hal – hal yang dilaksanakan selama cuti.

“Saya laporkan apa – apa saja yang yang sudah kita lakukan dan apa – apa saja yang masih harus kita tindaklanjuti,” jelas Wabup Arifin.

Jika diurutkan dari beberapa prioritas, lanjut Wabup, yaitu disaat dirinya menjabat sebagai plt krmarin telah membedah master plan untuk smart city, smart regency.

“Nah itu ada dewan TIK, ada beberapa hal yang harus diselesaikan, dan ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti, seperti aplikasi, infrastruktur jaringan fiber optic, itu semua yang kita laporkan,” kata wabup.

Hal lainnya terkait bidang pertanian juga pembangunan.

“Seperti kemarin kita audiensi dengan pedagang Pasar Pon. Jadi intinya hanya updating aja, toh beliau (bupati) meskipun cuti kan juga tetap mengawal  juga pekerjaan (yang dilaksanakan Pemkab Trenggalek).

Usai berlangsungnya apel dan halal bihalal, kemarin bupati dan wabup juga menerima mahasiswa UGM Yogyakarta yang mulai melaksanakan KKN PPM di Trenggalek.

Mereka terbagi dalam tiga kelompok, di dua kecamatan yaitu satu kelompok di Kecamatan Watulimo dan dua kelompok di Kecamatan Panggul. (tin/and)

(rt/lai/ang/JPR)