Pertina Siapkan Empat Petinju Mengikuti Porprov 2019 – Radar Surabaya

Mereka akan bertanding dalam empat kategori yang berbeda. Atlet yang sudah dipilih tersebut saat ini sedang digenjot latihan dan sparring.

Ketua Pertina Sidoarjo Ibrahim mengatakan, keempat atlet tersebut adalah Dandi Wahyu Mahoni di kelas 45 kg, Satria Pamungkas (56), Abdul Azis (49), dan Yossa kelas (52). Mereka berusia 16 hingga 18 tahun.

Pemilihan keempat atlet untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo di ajang porprov itu dilakukan dengan menilai prestasi mereka selama ini. Dari hasil setiap ada pertandingan. Baik itu porkab, open tournament, maupun kejurda. “Mereka yang memiliki prestasi terbaik,” katanya.

Dandi menjadi juara pertama Piala Wali Kota Batu pada 2015, Piala Wali Kota Surabaya 2016, runner-up kejurda di Batu 2016, dan juara kejurda Batu 2017. Azis sendiri merupakan juara Piala Wali Kota Surabaya 2016, dan pemenang ketiga kejurda Batu 2016. 

Yossa juga menjadi juara Piala Wali Kota Surabaya 2016, dan posisi ketiga kejurda Batu 2016. Sedangkan Satria juara Porkab 2016 dan posisi ketiga kejurda di Batu 2016.

Meski keempatnya sudah sering menjadi juara dalam beberapa pertandingan, Ibrahim menilai persiapan masih perlu dimatangkan. Untuk itu, mulai bulan depan dirinya berupaya untuk menambah jam terbang petinju. Caranya dengan menggelar sparring sebulan sekali.

Selain itu, latihan juga akan lebih digenjot. Sebab, lawan yang akan dihadapi dalam porprov mendatang tidak bisa diremehkan. Sedangkan untuk TC baru akan dilaksanakan tahun depan. “Biasanya satu tahun hingga enam bulan sebelum poprov,” tutur Ibrahim. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)