Peselancar Cilik Unjuk Kemampuan di Medewi Surfing Competion – Radar Bali

Sebanyak 80 peselancar adu kemampuan menaklukkan ombak dengan papan selancar masing-masing disaksikan ratusan orang yang hadir dan wakil bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang secara resmi membuka event tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kembang berharap dengan event ini bisa mengangkat nama Jembrana secara luas.

Medewi merupakan objek wisata dan spot surfing yang bisa menjadi pintu utama wisatawan masuk ke Jembrana. Karena itu, harus dijaga dan event – event yang rutin tahunan harus terjadwal.

“Medewi sudah punya nama besar di pariwisata. Sekarang kita harus jaga lingkungan, SDM, Pokdarwisnya juga harus aktif menjaga nama besar Medewi,” ujar Wabup Kembang didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nengah Alit.

Dengan pelaksanaan rutin setiap tahun, diharapkan setiap tahun semakin baik. Bahkan Kembang menyebut tahun depan anggaran untuk event akan diberikan melalui BKK (Bantuan Keuangan Khusus) ke Desa.

Sehingga desa bersama komunitas bisa mengelola sendiri anggarannya. ”Medewi harus kita jaga lingkungannya mulai dari kebersihannya.

Dan jaga bersama – sama. Dan saya apresiasi, peran masyarakat Medewi dalam menjaga lingkungan dan nama besar Medewi,”terangnya.

Ketua Panitia Event Peter Delahunty menambahkan, event ini merupakan salah satu upayanya untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Jembrana, khususnya Pantai Medewi.

Menurut Peter, event ini sebagai pintu masuk untuk event surfing yang lebih bergengsi, event ini merupakan event uji coba yang diikuti oleh 80 surfer lokal

yang merupakan anggota dari Medewi Board Riders dengan anggota mulai dari berusia 10 tahun hingga dewasa.

Event tersebut dibagi menjadi tiga kategori yaitu Junior, Open dan Master. Selain sebagai ajang promosi pariwisata event ini diharapkan terlahir bibit surfer profesional asal Jembrana.

“Event surfing adalah event yang bisa dengan mudah mendatangkan wisatawan ke suatu daerah tujuan wisata sejalan dengan program Pemkab Jembrana di bidang Pariwisata.

Dan, rencananya pada bulan Desember akan di gelar event surfing skala nasional di Pantai Medewi, “pungkasnya.

(rb/bas/mus/mus/JPR)

Source link