Pesta Miras di Taman Brantas – Radar Kediri

Total, ada enam remaja yang melakukan tindakan tercela itu. Mayoritas masih duduk di bangku SMA dan SMK di Kota Kediri.

Menurut Kabid Trantib Satpol PP Nur Khamid, mereka awalnya mendapat laporan dari pengunjung Taman Brantas. Mereka melihat segerombolan muda-mudi berada di bawah Jembatan Brawijaya. Duduk-duduk sembari minum minuman keras.

“Langsung kami datangi tempat itu,” terang Nur Khamid.

Saat petugas mendatangi tempat itu, mereka mendapati ada enam anak sedang menikmati miras arak jowo (Arjo). Keenamnya dibawa ke kantor satpol. Berikut satu botol arjo ukuran 1.500 ml.

Saat didata, lima anak tersebut asli Kecamatan Mojoroto dan satu anak dari Kecamatan Wates. Empat di antaranya  berstatus pelajar. Yaitu Hu, 17, asal Mojoroto yang sekolah di SMA negeri di Kota Kediri.  Kemudian Fi, 17, dan Lu, 17, asal Mojoroto yang bersekolah di SMK swasta di Kota Kediri. Juga Da, 17, bocah Wates yang sekolah di SMA swasta di Kabupaten Kediri.

“Dua lainnya Ce,18, dan Ja, 21, pengangguran asal Mojoroto,” terangnya.

Kepada petugas para bocah itu mengaku membeli miras dari toko yang ada di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto gang 4. Keterangan para pelaku itu akan ditelusuri kebenarannya oleh pihak satpol.

Selain itu, satpol melimpahkan kasus ini ke Polsek Mojoroto. “Kami sinergikan dengan pihak kepolisian,” ungkap Nur Khamid.

Sebelum kasus ini dilimpahkan ke pihak Polsek Mojoroto, Satpol PP juga memeringatkan para pelaku. Jika mereka tepergok lagi sedang pesta miras, akan dilakukan tindakan lebih keras lagi. “Kami beri peringatan pada anak-anak itu,” tegasnya.

(rk/*/die/JPR)

Source link