Pihak Sponsor Tak Tertarik Proposal Tebal – Radar Semarang

“Poin terpenting dalam membuat proposal sponsorship adalah hindari membuat proposal yang tebal dan banyak isinya,” kata Manager Marketing Promotion Telkom Indonesia Regional 4, Jateng-DIJ, Taryoko kepada peserta, di Circle.co, Semarang, Minggu (26/11/2017).

Selain Taryoko, pembicara lainnya adalah dari Incircle.id (Project Analyst). Yakni, bidang analisis project dan event yang menjadi pemegang keputusan kerjasama dari pihak perusahaan.

Dalam sharing session ini, puluhan peserta mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana membuat strategi agar event yang dibuat dapat menarik untuk pihak sponsor. Sehingga mereka mendapatkan dukungan atau pendanaan seperti yang diharapkan.

“Karena banyaknya proposal yang masuk ke perusahaan, tentu jarang dipilih oleh perusahaan untuk didanai. Karena itulah, buatlah proposal yang berbeda dari yang lain,” terangnya.

Taryoko juga memberikan tips agar menghindari proposal yang dijilid, sebab proposal seperti itu sudah banyak dan dianggap kurang menarik. Selain sesi tanya jawab, disediakan sesi roleplaying dimana seluruh peserta diajak untuk bermain peran dengan pembicara melalui penyusunan strategi dalam membuat acara agar menarik bagi pihak sponsor.  

(sm/tsa/ida/JPR)

Source link