Pilox Kamera, Pelaku Perusak ATM Bank Mandiri CCTV – Radar Mojokerto

MOJOKERTO – Sebuah benda mirip alat skimer ditemukan di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di kompleks Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto, Senin (26/3).

Alat tersebut terpasang tepat di slot kartu hingga membuat nasabah sempat kebingungan lantaran kartu ATM-nya tertelan mesin ATM. Tidak hanya alat, peristiwa tersebut juga menemukan identitas seseorang yang diduga sebagai pelaku skimming.

Hal ini setelah terdapat video pelaku yang terekam kamera CCTV (closed circuit television) sesaat sebelum melancarkan aksinya. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (24/4) pukul 15.38. Dalam video dan foto yang viral tersebar di sosial media (sosmed) facebook (FB), terlihat jelas wajah pelaku yang berkumis tebal memakai kaus berkerah dengan topi.

Sebelumnya, ia terlihat keluar dari minibus warna silver bernopol AG. Dalam video berdurasi 35 detik itu, terlihat pula pelaku langsung menyemprot kamera CCTV dengan cat warna hitam setelah masuk ke dalam ruang ATM hingga tak terlihat aktivitasnya.

”Iya kemarin (Sabtu, Red) itu ada nasabah yang laporan kartu ATM-nya tertelan. Dan ternyata ada mesin yang tertancap di slot kartu. Setelah itu kami telpon ke customer service-nya bank tersebut,” ungkap Deni Hardianto, security RS Gatoel. (far/ris)

(mj/far/ris/JPR)

Source link