PKB Nganjuk Gelar Deklarasi – Radar Kediri

Ketua Dewan Tanfidz PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, alasan PKB memilih pasangan Novi-Marhaen. Salah satunya, pasangan tersebut telah mendapat rekomendasi dari kiai dan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU). “Harus diingat PKB lahir dari NU. Maka, PKB harus menghormati pilihan dan keputusan kiai serta sesepuh NU,” katanya pada acara yang digelar di Gedung Juang 45 itu.

Atas dukungan dan rekomendasi para kiai dan sesepuh NU itu, PKB optimistis bisa memenangkan pasangan Novi-Marhaen pada pibup nanti. “Dengan modal doa restu kiai, kita optimis menang,” lanjut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB H A Halim Iskandar juga turut hadir dalam deklarasi. Pak Halim mengatakan, dukungan kepada Novi-Marhaen harus ditindaklanjuti. “Terutama, bagi pada kader NU dan PKB untuk memenangkannya,” ujar Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Seperti diketahui, acara deklarasi berlangsung meriah. Dimulai sekitar pukul 14.00, acara dihadiri ribuan peserta. Mereka adalah simpatisan dan pengurus badan otonom (banom) PKB. Mulai Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gemasaba hingga Barak Bangsa.

Hadir pula jajaran Mustasyar, Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz PKB Nganjuk. Kemudian, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) PKB seluruh Kabupaten Nganjuk.

Tak hanya itu, acara juga dihadiri kader dan simpatisan Pengurus Cabang (PC) NU beserta banomnya. Seperti Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU hingga ISNU.

Dalam kesempatan itu, Hj Ida Fauziyah, anggota DPR RI Fraksi PKB dari dapil 8 Jawa Timur juga hadir mewakili Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Bahkan, acara deklarasi juga dihadiri KH Anwar Mansyur, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo dan KH Anwar Iskandar, pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, Ngasinan, Kediri. (ik3/adv/ut)

Optimis Menangkan Novi-Marhaen

(rk/rq/die/JPR)

Source link