Akibat kejadian ini, dua orang pengendara sepeda motor yang berboncengan, yakni Eka Fariade Putra, 26, dan ibu mertuanya Baroroh, 41, warga Sukosari, Semarang, harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Lantaran mengalami luka akibat tertimpa pohon.

Setelah kejadian tersebut, sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota Polres, TNI dan beberapa warga yang ada di sekitar lokasi langsung melakukan evakuasi. Dengan cara memotong ranting-ranting pohon untuk dipindahkan ke pinggir jalan. Arus lalu lintas kembali normal setelah hampir 20 menit dilakukan pembersihan.

Menurut salah satu warga setempat Yudi, 35, saat itu kedua korban sedang melaju dari Karanganyar menuju ke Palur. Namun sesampainya di lokasi, keduanya terkejut setelah melihat pohon yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

“Kalau berhenti justru mereka jatuh, karena kondisi jalan licin. Tapi saat berjalan, tiba-tiba ranting pohon itu mengenai pengendara motor, dan mereka akhirnya terjatuh. Tadi hanya luka ringan di bagian tangan,” terang Yudi.

(rs/rud/bay/JPR)