Polres Rembang razia miras di enam kafe – Radar Kudus

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Res Narkoba AKP Bambang Soegito menjelaskan, razia itu digelar untuk merespon keresahan masyarakat atas peredaran minuman keras.

Razia itu dilakukan di enam kafe yang tersebar di tiga kecamatan. Dua kafe berada di Kecamatan Kragan, yakni Kafe Segara di Desa Kebloran dan warung kopi di Desa Sendangwaru.

Di Kecamatan Rembang, ada dua warung kopi yang dirazia oleh polres. Yakni warung kopi depan GOR Natural Mondoteko dan warung kopi Feby di Desa Tireman. Sisanya, petugas merazia warung kopi di pinggir Jalan Pantura, Desa Purworejo, Kaliori.

Hasil dari razia tersebut, polisi berhasil mengamankan 34 botol minuman keras berbagai jenis. Diantaranya, tiga botol anggur kolesom, 15 botol anggur merah cap orang tua, sembilan botol arak, lima botol killin dan dua teko miras oplosan.

Barang bukti tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Rembang. Sedangkan, para pemilik kafe dan warung kopi hanya didata dan diberi peringatan agar tak menjual minuman keras lagi.

Bambang meminta masyarakat aktif memberikan informasi kepada polisi, jika mengetahui ada warung kopi atau kafe yang menjual minuman keras. Sehingga peredaran minuman keras bisa ditekan.

”Kegiatan itu berdasarkan aduan dari masyarakat yang resah atas peredaran miras. Kami meminta agar masyarakat melaporkan jika mengetahui warung kopi yang jual miras. Sebab, miras dapat menjadi pemicu timbulnya tindakan kriminal,” jelasnya.

(ks/lid/ali/top/JPR)

Source link