Prodi Teknik Mesin UMK Gelar Servis Murah – Radar Kudus

Ketua Program Studi Teknik Mesin UMK Rianto Wibowo, S.T, MEng., mengatakan, program ini sangat menarik. Sebab, pengunjung hanya membayar oli-nya. Sedangkan jasa servisnya digratiskan. ”Ini berlaku untuk semua merek mobil penumpang, dan tidak kami batasi tahun pembuatannya,” katanya. 

Rianto menambahkan, event kali ini sengaja menggandeng Nasmoco. Tujuannya untuk menjaga kepercayaan customer. ”Meskipun servis ini diselenggarakan di kampus. Namun kami tetap mengerjakan sesuai standard operational procedure (SOP) yang berlaku,” imbuhnya.

Kegiatan ini diawali pelatihan di Nasmoco Semarang yang diikuti 20 mahasiswa yang berkompeten selama lima hari. Sehingga pada saat Mechanical Day, mahasiswa sudah siap melakukan service kendaraan dengan dibantu mekanik dari Nasmoco. Yakni sebanyak 12 mekanik dengan tiga stan atau tempat untuk servis.

Wakil Dekan I Taufiq Hidayat S.T, M.T., menjelaskan, diselenggarakannya acara ini awalnya untuk memfasilitasi mahasiswa supaya mendapatkan sertifikat keahlian tertentu yang harus dimiliki sebagai prasyarat kelulusan. Atau biasa disebut Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). ”Melihat respon positif dari customer dan kegiatan ini berdampak positif terhadap kemajuan skill mahasiswa kami, program ini kami jadikan agenda rutin di Prodi Teknik Mesin UMK,” ungkapnya.

 Selain itu, untuk memudahkan customer yang jadwalnya terbatas, juga boleh melakukan booking service. Dengan menghubungi Nadjib di nomor 089-5384-8800-26. Bahkan untuk mereka yang booking service dengan melakukan pembayaran 50 persen di awal, akan mendapatkan spesial diskon sebanyak Rp 50 ribu.

“selama acara mecanical day kali ini, kami menargetkan minimal 75 unit kendaraan bisa kami servis,” pungkasnya. (lia)

(ks/top/top/JPR)