Program PKH Tambahan Mulai Dicairkan Jumat, Diawali Dari Kecamatan Ini – Radar Bromo

Hadi Prayitno, koordinator PKH Kabupaten Pasuruan mengatakan, selain PKH tahun 2017 lalu yang otomatis menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di tahun 2018 ini ada 32.985 KPM tambahan yang keluar pada November 2017 lalu. Sehingga sementara KPM tahun 2018 ini berjumlah 75.391 KPM.

Untuk KPM tahun 2017, kartu ATM dan buku tabungan sudah dibagikan. Maka dana pencairan PKH tahap 1 diperkirakan cair pada Februari mendatang. Sedangkan PKH tambahan sebanyak 32.985 masih harus lebih dahulu dibagikan kartu ATM dan buku tabungan.

Hadi mengatakan, untuk PKH tambahan ini akan mulai dibagikan hari ini. Start pertama dimulai di Sukorejo dan Prigen dan berlanjut ke kecamatan lainnya. Pembagian kartu ATM sendiri juga menjadi proses aktivasi kartu.

“Jadi, selain pembagian kartu dan buku tabungan, nantinya di ATM juga sudah terisi pembagian PKH tahap 1 yaitu sebesar Rp 500 ribu,” ujarnya.

Ditambahkan Bambang Hariyanto, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan mengatakan untuk pembagian kartu KPM tambahan ini memang sekaligus ada pencairan dana PKH tahap 1. Sedangkan dana KPM yang lama diperkirakan baru cari pada Februari mendatang.

“Untuk besarannya masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu tahap 1 sebesar Rp 500 ribu per KPMnya,” pungkasnya.

(br/fun/eka/fun/JPR)

Source link