Proyek SPAM Tahap Dua Rp 5 miliar – Radar Madura

Pelaksana proyek SPAM 2017 adalah PT Haka Utama Sejahtera. PT ini memenangkan lelang dengan nilai kontrak Rp 3.646.470.000. Proyek SPAM tahap satu telah rampung. Tahun ini BPWS menyediakan Rp 5 miliar untuk proyek SPAM tahap dua.

Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS Pandit Indrawan mengatakan, proyek SPAM tahap pertama di Kecamatan Konang rampung sebelum 31 Desember 2017. Saat ini SPAM bisa dioperasikan. ”Air bisa disalurkan ke rumah warga,” katanya Minggu (7/1).

Dia membenarkan proyek SPAM tahap dua dianggarkan Rp 5 miliar untuk melengkapi kekurangan pengerjaan tahap pertama. BPWS ingin, suplai air bersih ke rumah-rumah warga bisa semakin maksimal.

Menurut Pandit, proyek SPAM tahap dua melanjutkan pengerjaan sebelumnya. Di antaranya, pembuatan gudang dan penambahan alat pompa air serta pipa. Dia berjanji, proses lelang proyek SPAM tahap dua rampung Februari 2018.

Awal Maret, sambungnya, sudah bisa mulai dilakukan pengerjaan. Dengan demikian, rekanan memiliki waktu maksimal dalam mengerjakan proyek SPAM tahap dua. ”Kami menargetkan semua program fisik dikerjakan awal tahun,” pungkasnya.

Sekretaris Komisi C DPRD Bangkalan Mat Hari mendukung pengerjaan proyek SPAM tahap dua digarap awal tahun sehingga rekanan memiliki waktu panjang. Jika ada pengerjaan yang kurang baik, bisa cepat dilakukan perbaikan. ”Program penyediaan air bersih bagus karena banyak manfaatnya bagi warga,” katanya.

(mr/bam/hud/luq/bas/JPR)