Puluhan Pegawai Rudenim Dites Urine, Hasilnya Begini – Radar Bromo

Kegiatan tes urin pegawai Rudenim tersebut berlangsung Kamis (25/1). Satu persatu pegawai diminta untuk ke kamar mandi, untuk kemudian memasukkan sampel urine ke sebuah wadah. 

Selanjutnya, urine itu pun mereka serahkan ke petugas BNN Kabupaten Pasuruan. Untuk kemudian dites, apakah ada kandungan narkoba. 

BAWA SAMPEL: Personel di Rudenim membawa urin untuk dites.
(Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Kepala Rudenim Surabaya, Taty Sufiani menguraikan, tes urine ini sengaja dilakukan, sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai Rudenim. Pihaknya tak menginginkan, adanya pegawai Rudenim Surabaya di Raci yang kedapatan menjadi pengguna. 

“Apalagi kalau sampai menjadi pengedar. Nah, langkah pengecekan atau tes urine inilah, kami lakukan, untuk pencegahan sekaligus memastikan kalau tidak ada pegawai yang terindikasi penyalahgunaan dan penggunaan narkoba,” terang Taty-sapaannya. 

Ia merincikan, sedikitnya ada 24 pegawai Rudenim Surabaya di Raci yang menjalani tes urine tersebut. Tes urine itu sendiri dilangsungkan, dengan menggandeng pihak BNN Kabupaten Pasuruan. 

“Jadi, kami bekerja sama dengan BNN Kabupaten Pasuruan, untuk menggelar tes narkoba, dalam rangka hari bakti imigrasi ke 68 tahun ini,” ungkapnya. 

Hasilnya, diyakinkan kalau tidak ada pegawai yang terlibat penggunaan narkoba. Ia pun merencanakan, agar kegiatan tersebut digencarkan. Supaya, upaya dalam mengantisipasi penggunaan narkoba di lingkungan pegawai bisa dilakukan. 

(br/fun/one/fun/JPR)

Source link