Radar Madura Bakal Sajikan Liputan Ibadah Haji 2018 – Radar Madura

Koordinator Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) Sumenep Ibnu Hajar siap menjadi kontributor JPRM selama ada di Tanah Suci. Koran terbesar di Madura ini nanti akan menyajikan pemberitaan setiap hari selama jamaah haji melaksanakan ibadah. Termasuk, informasi seputar kondisi jamaah.

Ibnu Hajar mengaku siap menjadi kontributor sebagai bentuk kepedulian terhadap jamaah haji yang menjalankan ibadah. Selain itu juga merupakan kado ulang tahun JPRM yang ke-19. ”Nanti kami akan beri surprise juga dari Tanah Suci, Makkah,” imbuhnya dalam rapat koordinasi di kantor JPRM Biro Sumenep, Rabu (4/7).

Selain itu, lanjut pria berkacamata tersebut, masyarakat memang membutuhkan informasi yang update tentang ibadah haji. Terutama bagi mereka yang keluarga dan orang terdekatnya sedang melaksanakan ibadah rukun Islam kelima ini. Lebih-lebih, ibadah haji merupakan ibadah luar biasa bagi orang Madura.

Karena itu, pihaknya siap menjadi kontributor JPRM. ”Di satu sisi saya merupakan pembaca setia Radar Madura. Di sisi lain mungkin ini menjadi kado ulang tahun JPRM ke-19,” urainya.

Menurut dia, JPRM memang menyuguhkan berita terbaik dan up to date, lugas, tepercaya serta sesuai kode etik jurnalistik. Berita haji ini selalu dinanti-nanti pembaca. ”Saya terpanggil secara morillah. Saya menjadi kontributor JPRM peliputan haji. Khususnya untuk kloter 10 dan 11,” jelasnya.

Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah mengucapkan terima kasih karena JPRM dipercayai masyarakat. Dengan begitu, pemberitaan ibadah haji ini nantinya bisa dibaca oleh masyarakat. ”Nanti pembaca atau keluarga jamaah haji bisa mengakses langsung dari berita yang kami sajikan,” paparnya.

Mantan pemimpin redaksi (Pemred) JPRM ini mendoakan jamaah haji diberikan keselamatan, lancar selama perjalanan sejak berangkat hingga kembali bersama keluarga masing-masing. ”Terima kasih banyak kepada masyarakat, pembaca setia JPRM.” 

(mr/rul/luq/bas/JPR)