Ratusan Siswa Diajak Tahajudan Satu Juz – Radar Kudus

Kegiatan tersebut dilaksanakan 10 hingga 11 Februari dengan tema “Awali Taubat dengan Hijab, Tingkatkan Prestasi Diri”. Ini bertepatan dengan gerakan menutup aurat (Gemar) 2018.

Kepala SMPIT Insan Mulia Pati Ustad Nanang Kosim mengatakan, selama dua hari pada pelaksanaan Mabit siswa diajak mengikuti kegiatan-kegiatan sarat nilai agama. Diantaranya kegiatan membaca doa almatsurot, khataman Alquran, jamaah salat maghrib dan isya. Lalu dilanjutkan dengan salat tahajjud 1 juz yang diikuti siswa penuh dengan kekhusukan.

“Pada mabit malam pertama Pukul 02.30, semua siswa kami bangunkan untuk bersama-sama menunaikan salat tahajud 1 juz. Ini untuk meneladani rasulullah yang berlama-lama menunaikan salat tahajud serta mengingatkan hafalan Alquran siswa,” tuturnya didampingi ketua panitia mabit Ustad Sholichin.

Kemudian malam kedua, siswa mengikuti talkshow Gemar 2018 dengan narasumber Ustad Dudi Mauludin dan Ustadzah Fatma Mariana. Talkshow tersebut menjadi salah satu rangkaian acara Gemar yang diadakan sekolah beralamat di Jalan Soewondo Nomor 1 Muktiharjo, Margorejo. Sebelumnya sudah ada lomba sharing foto siswa serta lomba hijab stylish untuk putri dan memakai jubah stylish untuk putra.

“Kegiatan itu diikuti siswa dengan antusias yang luar biasa. Kami berharap kegiatan mabit ini dapat menumbuhkan kebersamaan anak-anak melalui kegiatan dan beribadah bersama-sama. Terpenting bisa meningkatkan akhlak siswa,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu siswa kelas XI, Pavita, juara I hijab stylish mengaku, kegiatan mabit ini menyenangkan. Ia menjadi tahu betapa pentingnya berhijab dengan baik untuk putri ataupun style berpakaian yang baik untuk putra. 

(ks/him/put/top/JPR)