Razia Kembang Api – Radar Bromo

BANGIL – Polres Pasuruan tak ingin tahun baru diisi dengan suara bising petasan. Pasalnya, hal itu bisa mengganggu dan berisiko besar bagi masyarakat.

Untuk mencegah peredaran petasan jelang tahun baru itulah, Polres Pasuruan gencar melakukan razia. Razia dilakukan terhadap sejumlah pedagang kembang api di wilayah Bangil dan sekitarnya.

Seperti yang digelar Kamis malam (21/12). Sejumlah pedagang kembang api di wilayah Bangil diperiksa. Langkah tersebut untuk memastikan tak ada pedagang yang menjual petasan.

Kasat Shabara Polres Pasuruan AKP Jaka Whinarno menguaraikan, razia dilakukan dalam menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polres Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran petasan yang tidak ada izinnya.

“Sasaran kami, petasan dan mercon yang jelas berbahaya bagi masyarakat,” tukas Jaka.

Ia menambahkan, dalam razia yang digelar beberapa hari terakhir, pihaknya belum menemukan petasan ataupun mercon yang dijual pedagang. Rata-rata mereka menjual kembang api. Hal itu tidak menjadi masalah, lantaran penjualan kembang api diklaimnya tidak dilarang.

Disampaikannya, razia akan terus digencarkannya jelang tahun baru. “Tentunya, untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Pasuruan. Bukan hanya Bangil, karena razia serupa nantinya juga akan dilakukan di tempat-tempat lain,” sambungnya.

Source link