Razia Kos-Kosan – Radar Semarang

RADARSEMARANG.ID – Sebanyak 5 pasangan muda mudi diamankan tim gabungan personel Satpol PP, Polres Magelang Kota dan TNI dalam operasi pekat, Sabtu (27/1/2019) pagi. Razia yang menyasar sejumlah kos-kosan mengagetkan penghuninya.

Seorang pria yang diduga berbuat mesum bersembunyi di toilet kamar kos di daerah Baben Magelang Selatan hingga setengah jam. Meski petugas mengancam akan mendobrak pintu kamar mandi, pria tersebut bergeming dan tetap bersembunyi. Hingga akhirnya personel Satpol PP membongkar paksa pintu kamar mandi tersebut.

“Satu pria ini adalah pemain lama dan sudah ketiga kalinya terjaring, makanya kenapa bersembunyi karena ketakutan. ” papar Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indra Pranggana di sela razia.

Selain ada yang bersembunyi di toilet kos, menurut Singgih, ada satu perempuan yang berbohong bahwa ia hanya sendirian di dalam kamar. “Namun petugas kami mencurigai dan melakukan penggeledahan masuk ke dalam kamar, benar saja ada satu pria yang cuma memakai CD sedang bersembunyi di balik pintu. Mengakunya adik ponakan namun petugas kami tidak percaya dan tetap diangkut,” tandas Singgih.

Mereka selanjutnya menjalani pemeriksaan darah oleh tim Dinas Kesehatan Kota Magelang. Selain itu juga diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

“Khusus untuk satu pasangan yang sudah tiga kali terciduk, kami berikan perhatian khusus. Mungkin bisa kami limpahkan kepada kepolisian agar dilakukan tipiring. Kebetulan tadi ibunya menyusul, jadi kita bina juga ibunya. Kami sarankan agar segera dinikahkan saja daripada harus berurusan dengan petugas,” tegas Singgih.

(sm/cr3/ton/JPR)