Razia Miras Jelang Tahun Baru – Radar Bromo

MAYANGAN – Menjelang pergantian tahun, peredaran minuman keras (miras) di Kota Probolinggo, menjadi perhatian serius. Sabtu (30/12), Polres Probolinggo Kota bersama Satpol PP, menggelar razia ke sejumlah warung dan rumah yang diduga berjualan miras.

Hasilnya, 216 botol miras beraneka jenis berhasil diamankan dari sejumlah lokasi berbeda. Minuman memabukkan ini kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota. Ratusan botol miras itu diamankan dari sebuah rumah di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran serta di Jalan Lumajang.

Ada juga dari sebuah warung di Jalan Raden Wijaya; sebuah kedai di Kelurahan/Kecamatan Mayangan; dan sebuah rumah di Jalan A. Yani; serta di sebuah warung di sekitar Pasar Gotong Royong. “Total ada 216 botol miras berbagai jenis yang diamankan. Di antaranya, ada arak, anggur, dan bir,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Menurutnya, diamankannya miras ini untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang tahun baru. “Miras ini diduga akan digunakan pada malam tahun baru. Karena itu, guna mengantisipasi tindakan kriminal akibat pengaruh alkohol, kami lakukan tindakan preventif,” ujarnya.

Terhadap para pelanggar yang diketahui tanpa izin menjual miras ini, akan dilakukan tindak pidana ringan (tipiring). Alfian juga mengimbau masyarakat bekerja sama ikut menjaga kondusivitas daerah dengan menghindari dan tak meminum miras.

Source link