Rehab Jalan Rusak di Winongan Dibagi Dua Paket Senilai Rp 8 M – Radar Bromo

WINONGAN – Kerusakan jalan di kawasan Winongan akhirnya mendapat perhatian pemerintah setempat. Pemkab bakal mengucurkan anggaran sekitar Rp 8 miliar untuk perbaikannya.

Kepastian itu diungkapkan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Cahyo Fajar. Menurutnya, Pemkab Pasuruan memang telah mengusulkan perbaikan jalan rusak di kawasan tersebut.

Alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan itu juga telah disetujui dalam pembahasan APBD 2018. “Kerusakan jalan di Winongan sudah kami anggarkan tahun ini. Ada beberapa paket pekerjaan di sana,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Bromo Jumat (6/7).

Lebih lanjut, Cahyo menyebut, total anggaran untuk perbaikan jalan itu sebesar Rp 8 miliar. Ia mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan pengerjaan perbaikan jalan. Sebab, tahapan lelang sudah rampung beberapa waktu yang lalu.

“Proses lelang sudah selesai. Sekarang tinggal persiapan pelaksanaannya, bulan ini sudah mulai dikerjakan,” sambungnya.

Dari anggaran yang telah dialokasikan, Cahyo menuturkan, perbaikan jalan itu akan dilakukan di dua ruas jalan.

Keduanya pun merupakan akses jalur wisata. Yakni, jalan menuju lokasi pemandian Banyubiru dan pemandian Umbulan.

“Untuk ruas jalan Winongan-Banyubiru anggarannya senilai Rp 6 miliar. Sedangkan ruas jalan Winongan ke Umbulan itu senilai Rp 2 miliar. Jadi, totalnya sekitar Rp 8 miliar anggaran untuk perbaikan jalan di Winongan,” tandasnya.

Source link