Rekom DPP PDIP Jatuh ke Incumbent? – Radar Bromo

PROBOLINGGO – Hingga mendekati akhir tahun 2017, rekomendasi DPP PDIP untuk calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, belum juga turun. Namun, sinyal rekomendasi makin kuat mengarah ke incumbent, Rukmini dan Sekda dr Bambang Agus Suwignyo.

Beberapa waktu lalu misalnya, Rukmini memilih menghadiri undangan PDIP di Jakarta. Padahal di waktu bersamaan, Pemprov Jawa Timur memanggil 38 kepala daerah untuk menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Sampai saat ini masih belum turun rekomendasi PDIP untuk Cawali dan Cawawali PDIP,” ujar Muhammad Ruqin, Ketua Tim Penjaringan PDIP.

Namun, Ruqin menampik sinyalemen arah rekomendasi pada Rukmini-Bambang Agus. “Kemungkinan rekom turun kepada siapa, itu masih terbuka. Tidak hanya pada Rukmini dan Bambang Agus saja,” ungkapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Hamka Haq, Ketua DPP PDIP Bidang keagamaan mengakui, sampai Selasa (26/12), rekomendasi memang belum turun untuk Kota Probolinggo. Namun, menurutnya itu tidak hanya terjadi di kota.

“Selain Kota Probolinggo masih ada 30 daerah lain yang belum turun rekomendasinya. Perkiraan sebelum tanggal 8 Januari saat proses pendaftaran calon di KPU, akan turun rekomendasinya,” ujarnya.

Dengan kondisi ini, Hamka tidak membantah jika dikatakan, calon PDIP kalah start dengan calon dari partai lain. “Mungkin ibu Mega (Megawati Soekarno Putri) ada pertimbangan lain,” ujarnya.

Source link