Reyotnya Akses Utama Warga – Radar Jember

Kondisinya sudah tampak dari kejauhan, hal itu karena jembatan memiliki tiang penyangga cukup tinggi. Pada tiang tersebut juga banyak coretan menggunakan cat semprot. Semakin membuat suram kondisi jembatan.

Bagio, warga yang melintas menuturkan, jembatan tersebut belum berumur setahun. Namun, kondisinya sudah mengalami kerusakan. Pemerintah membangun jembatan tersebut lantaran jembatan utama sedang diperbaiki.

Namun, masih banyak masyarakat yang memanfaatkan jembatan tersebut untuk keperluan sehari-sehari, seperti berdagang, dan keperluan lainnya. “Masih banyak yang lewat sini, kan memang lebih dekat,” katanya.

Jembatan gantung tersebut sebenarnya dibuat untuk masyarakat yang berada diseberang sungai. Sehingga, dalam proses pembuatan jembatan utama, masyarakat bisa memanfaatkan jembatan sementara itu untuk melakukan aktivitas.

Sayangnya, kondisi jembatan saat ini sudah mulai rapuh. Jika melintas di jembatan tersebut, akan sangat terasa jembatan itu sudah waktunya diperbaiki, atau memang sebaiknya dibongkar.

Sebab, jika jembatan dibiarkan ada, masyarakat akan terus memanfaatkan jembatan tersebut untuk beraktivitas. “Kalau saya mengharap diperbaiki saja, soalnya lebih dekat untuk menuju Desa Kasian dan desa lainnya,” tuturnya. 

(jr/mar/wah/das/JPR)

Source link