Ribuan Peserta Ikuti Kemitraan Orang Tua dan Lembaga PAUD – Radar Banyuwangi

GENTENG – Para guru Taman Kanak-Kanak, Pendidikan Usia Dini, Kelompok Belajar, dan SPS, mengikuti kegiatan seminar dan lokakarya akreditasi online serta launching kemitraan orang tua di Aula KHR As’ad Syamsul Arifin, Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy, Kecamatan Genteng, lusa kemarin.

          Selain para guru, kegiatan yang dibagi dalam dua sesi tersebut juga diikuti oleh Kepala UPTD TK/SD dan penilik dari 24 kecamatan, serta perwakilan orang tua dari 217 desa dan kelurahan.

Hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Drs Dwiyanto, perwakilan Badan Akreditasi Nasional (BAN)-BAP Jawa Timur Drs Nurhadi MPd, serta Asesor BAN-PAUD, dan PNF empat orang.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs Sulihtiyono MPd melalui Kabid PAUD Drs Sunari mengatakan, ada delapan bentuk kemitraan orang tua dan lembaga PAUD. Bentuk kemitraan tersebut, antara lain mendukung tercapainya delapan standar PAUD, kawan PAUD berprogres, dan layanan PAUD holistik-integratif secara terukur.

Selain itu juga melalui pengembangan pendidikan karakter secara terukur, kelas orang tua dan parenting education, mendongeng camp day, gebyar dan jambore PAUD. ”Sedang yang terakhir adalah PAUD-ku Asri dan Berseri,” tuturnya.

Sunari menuturkan, usai acara para pihak dan perwakilan peserta serta undangan, ikut membubuhkan tanda tangan delapan komitmen tersebut pada sebuah banner yang sudah disediakan panitia. ”Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Dwiyanto, yang hadir mewakili Bapak Kepala Dinas Bapak Sulihtiyono, juga ikut tanda tangan sebagai bentuk support,” ujarnya. (azi/c1)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link