RSD Bagas Waras Ditarget Paripurna – Radar Solo

KLATEN – Meski baru beroperasi dua tahun lalu, Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras terus berinovasi dan berkembang. Termasuk yang dilakukan saat ini, RSD milik Pemkab Klaten sedang mengikuti proses akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, langkah berani yang dilakukan RSD Bagas Waras harus mendapat apresiasi. Karena baru berdiri dua tahun sudah berani untuk dilakukan penilaian. Semuanya tentu demi kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari proses akreditasi yang dilakukan, maka akan diketahui kekurangan yang dimiliki dibagian mana. Selanjutnya manajemen dapat melakukan evaluasi dan mencari solusi,” ujarnya saat menyambut kedatangan tim akreditasi di RSD Bagas Waras.

Dia menambahkan, apapun hasil dari akreditasi diharapkan menjadi salah satu tolok ukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia meminta agar manajemen terbuka dan memberikan informasi sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Kalau harapan saya, hasil akreditasi bisa paripurna. Sehingga semakin membuat masyarakat percaya dengan pelayanan RSD Bagas Waras,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSD Bagas Waras Limawan Budi Wibowo menambahkan, tiga hari tim akreditasi KARS akan melakukan proses penilaian, cek ke lapangan. Pihaknya sudah menyiapkan diri sejak lama.

“Kami akan berikan data maupun informasi yang dibutuhkan. Sehingga tim akreditasi tidak akan kesulitan,” ujarnya. (oh).

(rs/ren/per/JPR)