Rumah dan Warung Ini Digerebek, Ada Apa? – Radar Kediri

KEDIRI KOTA– Polsek Mojoroto menggerebek satu warung dan dua rumah yang diduga menjual minuman keras (miras) ilegal. Dua pemilik rumah, Nugroho, 38, dan Dwinarko, 45, tinggal di Gang IV Kelurahan Mojoroto. Satu lagi, Yessy, 38, pemilik warung asal Lingkungan Botolengket, Kelurahan Bujel.

“Dari tiga TKP (tempat kejadian perkara ) itu, kami mengamankan 44 botol miras yang dijual tanpa izin,” kata Wakapolsek Mojoroto AKP Bambang Sugianto yang memimpin operasi tumpas miras, kemarin.  

Yang menarik, Bambang mengungkapkan, kasus ini terkuak dari dua pemuda yang menenggak miras di dekat mapolsek. Tepatnya di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Jl Veteran, Mojoroto.

“Sabtu malam (14/4) kami mendapat informasi dari kapolsek, ada pemuda sedang pesta miras di depan kantor BPN. Setelah diselidiki ternyata benar,” ungkapnya.

Dari keterangan pemuda itulah polisi mengetahui penjual mirasnya. Termasuk tempat mereka membeli. Tak menanti lama, petugas langsung menuju lokasi tersebut. Pertama, yang digerebek adalah rumah sekaligus warung milik Yessy. Di sana ditemukan barang bukti (BB) 1 botol Bintang Kuntul dan 1 botol arak Jowo (arjo) 1.500 mililiter (ml).

Kanitreskrim Polsek Mojoroto Iptu Priyo Eko Hariyono menambahkan, operasi lantas dilanjutkan ke lokasi kedua. Yaitu di kediaman Nugroho. Di sana aparat menemukan 20 botol arjo 600 ml dan 5 botol arjo 1.500 ml.

Dari pengembangan penyelidikan, operasi berlanjut ke lokasi ketiga di rumah Dwinarko. Pria ini kedapatan menyembunyikan 17 botol arjo ukuran 600 ml. Dari kasus ini tersangka terkena sanksi Perda Kota Kediri Nomor12/1983 tentang penjualan miras merujuk Permendag Nomor 6/M-DAG/PER/1/2015 tentang Perubahan Kedua atas Permendag Nomor 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Hingga kemarin, BB telah diamankan di Mapolsek Mojoroto. Selanjutnya, akan dilimpahkan ke Unit Sabhara Polsek Mojoroto guna menjalani proses sanksi tipiring.

(rk/*/die/JPR)

Source link