Rutin Dirazia, Pemabuk Masih Saja DItemukan Tiap Sabtu Malam – Radar Bromo

Dari jumlah itu, delapan di antaranya perempuan. Mereka diamankan dari enam lokasi di waktu yang berbeda.  Mulai pukul 19.00 hingga 24.00. 

Yaitu di rel KA Babian, Kelurahan Mangunharjo; Blok Penangan, Kelurahan Kebonsari; Jalan Bengawan Solo, alun-alun kota, dan stadion Bayuangga. Adapun tiga remaja perempuan diamankan di alun-alun kota, dan lima lainnya di Blok Penangan.

Selain mereka, Satpol PP juga mengamankan enam botol arak, tiga botol methanol, satu plastik arak dan satu kaleng lem fox. Semuanya diamankan dari lima lokasi. 

Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma menyebut, razia rutin itu memang menyasar remaja mabuk-mabukan. Sebab, mabuk-mabukan bagian dari penyakit masyarakat. 

Mereka yang terjaring razia menurut Hendra, dibawa ke Mako Satpol PP di Kelurahan Jati untuk diberi pembinaan. Mereka juga didata, baru boleh pulang dengan dijemput keluarga. 

“Razia ini kegiatan rutin untuk menanggulangi penyakit masyarakat. Untuk remaja yang terjaring, mereka akan dibina, didata dan didatangkan orang tuanya,” pungkasnya. 

(br/fun/rpd/fun/JPR)

Source link