RX King Tabrak Beat – Radar Bromo

PRIGEN – Sabtu (23/12) malam itu, Ainur Rofik, 24, diduga mengendarai motornya, Yamaha RX King, terlalu ke kanan. Motor bernopol L 2778 FA itu, akhirnya bertabrakan dengan motor Honda Beat Nopol N 5361 TBR dari arah berlawanan.

Ainur Rofik pun luka-luka. Termasuk pengendara Honda Beat, Jafar Sodik, 15, dan rekannya yang dibonceng, Yanto. Keduanya warga Mojoparon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Ainur Rofik, lantas dirawat di Puskesmas Pandaan. Sedangkan Jafar Sodik dan Yanto, dirawat di Puskesmas Prigen.

Kecelakaan itu sendiri terjadi di ruas jalan Pandaan – Prigen, Kelurahan/Kecamatan Prigen, tepatnya depan Mapolsek Prigen. Awalnya, melaju Yamaha RX King dikemudikan Ainur Rofik, dari Selatan ke Utara. Sesampainya di tempat kejadian perkara, RX King menabrak motor Honda Beat dari arah berlawanan.

“Pengendara motor RX King kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Dia berjalan terlalu ke kanan, dan menabrak motor Honda Beat dari arah berlawanan,” ucap Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Akibat kecelakaan itu, bodi depan motor RX King dan Honda Beat, sama-sama ringsek. Kini, kedua kendaraan ini diamankan di Poslantas Pandaan.

“Posisi pengendara motor Yamaha RX King di pihak kurang menguntungkan. Saat ini kasusnya dalam proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Source link