Santri Mambaul Ulum Bata-Bata Terima Penghargaan – Radar Madura

Mereka disambut secara khusus di aula Kankemenag Senin (11/12). ”Ini prestasi yang membanggakan dan mengharumkan Pamekasan dan Jawa Timur,” kata Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kemenag Pamekasan H. A. Kusmanto, M.Pd.I.

Dewan Ma’hadiyah Ponpes Muba Ahmad Khusairi, S.Pd.I. menjelaskan, prestasi itu sudah ke sekian kali yang diterima santri Ponpes Muba. Baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Di Ponpes Muba memang ada program khusus pendalaman dalam berbagai disiplin keilmuan. 

”Ada yang digodok secara khusus dalam akselerasi metode baca kitab kuning, mantiq, faraid, dan disiplin keilmuan lainnya. Ada metode khusus yang mempermudah santri agar bisa memahami disiplin keilmuan itu,” terangnya.

Santri Ponpes Muba itu adalah Abdullah Hanif sebagai juara I MQK kategori kitab Jauhar-ul-Maknun dan Ach. Faqih sebagai juara 2 kategori kitab al-Majalisus Saniyah untuk peserta putra. Dari peserta putri, Ayu Aprilia Muzdalifah, meraih juara I MQK kategori kitab al-Majalisus Saniyah dan Syafiratul Mutmainnah sebagai juara 3 kategori kitab al-Waroqot.

(mr/sin/luq/bas/JPR)