Santri Usung Cak Imin Jadi Cawapres – Radar Jember

Nama Cak Imin memang masuk dalam bursa Cawapres 2019 mendatang. Bahkan, dalam sejumlah survey, namanya menjadi urutan teratas untuk maju dalam cawapres mendatang. Selain dianggap memiliki basis massa kuat, Cak Imin dianggap sebagai sangat cocok dengan gaya anak muda kekinian.

Bahkan, puluhan ribu santri di Jember juga terang-terangan mendorong Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden (pilpres) 2019 mendatang. Deklarasi dan dukungan bagi Cak Imin disampaikan di sela acara Jalan Santai Santri dalam rangka memperingati Hari Santri 2017 di alun-alun Jember, Minggu pagi (5/11).

LETS GO: Cak Imin saat melepaskan rombongan jalan sehat santri agar semangat berjalan mengitari rute sepanjang 3 km dengan berkeliling di segitiga emas Jember.
(Jumai/Radar Jember)

Yakni saat ribuan santri ini melakukan deklarasi  Santri. Ada lima poin dalam deklarasi santri ini yakni Santri Indonesia berpegang teguh dan ajaran nilai dan aqidah Islam Ahli Sunnah Wal Jamaah. Juga menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan UUD 1945 serta rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berikutnya yakni mendaulat Cak Imin menjadi Panglima Santri Indonesia. “Kami santri Indonesia juga mendorong dan mendukung Cak Imin untuk mewakili kaum santri untuk maju menjadi Calon Wakil Presiden,” ucap perwakilan santri kemarin.

Menanggapi isu dirinya dianggap sebagai calon terkuat cawapres, Cak Imin memberikan apresiasi dukungan itu. “Sudah saatnya santri memimpin negeri,” ucap Cak Imin di hadapan ribuan santri di Jember kemarin. Dirinya mengatakan jika sudah saatnya santri berperan dalam pembangunan bangsa, perbaikan negeri serta membuat kemajuan untuk rakyat Indonesia.

“Dengan santri solid, maka akan mewujudkan Indonesia adil makmur dan sejahtera,” tegasnya. Dirinya akan menindaklanjuti amanah yang diberikan kepadanya tersebut. Salah satunya dengan dilakukan melalui berbagai kegiatan-kegiatan dan konsolidasi sehingga pihaknya bisa mewujudkan amanah dari teman-teman santri di Jember. “Akan kita tindak lanjuti amanah itu  (untuk menjadi cawapres),” tuturnya.

Salah satunya mewujudkan amanah itu adalah dengan memenangkan PKB dalam Pemilu mendatang. “Kami berharap minimal mendapatkan dua besar,” tegasnya menanggapi target dari PKB dalam Pileg mendatang.

Menurut Cak Imin, PKB akan lebih konsentrasi untuk terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, nama-nama yang diberikan kepada PKB akan diseleksi dengan baik. “Sehingga dapat menjalankan perintah dari para kiai akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga dideklarasikan sebagai Panglima Santri Indonesia. Deklarasi disampaikan langsung oleh perwakilan santri di Kabupaten Jember, sebab pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini dinilai telah memperjuangkan adanya peringatan Hari Santri Nasional.

Menanggapi deklarasi yang disampaikan tersebut, Cak Imin mengucapkan terima kasih dan berjanji untuk menjalankan amanah yang dipercayakan tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh santri se-Jember yang semangat berjuang bersama saya, dan saya juga berterima kasih didaulat sebagai Panglima (Santri) Nasional,” jelasnya. Pihaknya pun akan merapatkan barisan untuk membawa dan mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik. 

Disinggung tentang didaulatnya sebagai Panglima Santri Indonesia, pihaknya pun mensolidkan barisan dari para santri. “Agenda terdekat bagaimana mensolidkan para santri dalam satu kekuatan dan saling bahu membahu,” pungkasnya. 

(jr/ram/das/JPR)

Source link