Pukul 10.41, istri Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia bersama rombongan tiba di bale banjar yang sekaligus difungsikan sebagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Warga Banjar Kedaton yang tumpah ruah di sepanjang jalan memuji kedatangan Iriana dengan menumpang bus; bukan mobil mewah.

Turun dari bus bernomor polisi RI 3, Ibu Iriana Joko Widodo menyapa ibu-ibu Banjar Kedaton, Desa Sumerta Kelod.

Anak Agung Ayu Permastari mengaku sangat bahagia bersalaman dengan istri orang nomor 1 di republik ini.

“Saya sangat senang. Pertama kali saya bersalaman dengan ibu presiden. Ini pertama kali,” ucapnya sembari memuji kecantikan Ibu Iriana.

Usai menyapa warga, wanita kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 1 Oktober 1963 yang kemarin tampil elegan dengan busana putih dipadukan syal motif kotak-kotak menerima rangkaian kembang dari siswa TK Dharma Putra.

Ucapan selamat datang yang sama diberikan juga kepada Mufidah Jusuf Kalla yang tampil tak kalah menawan.

Kehadiran keduanya disambut penari pendet cilik diringi gamelan yang dimainkan siswa TK setempat. Istri Presiden Indonesia ketujuh itu secara khusus sempat meminta salah seorang siswa TK menari di hadapannya.

Sembari tersenyum Iriana meniru gerakan gemulai siswa TK yang berlenggek-lenggok di hadapannya.

Tak mau kalah, selanjutnya Iriana ikut menari bersama puluhan siswa berpakaian kebaya putih, selendang kuning, dan hiasan kepala khas Bali tersebut.  “Jangan lupa berdoa, belajar, olahraga,” pesan Iriana kepada para siswa. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

Source link