Tren no makeup dengan tampilan  seakan tanpa makeup sedang ramai diaplikasikan para wanita. Selain lebih simple, kesan waran natural dengan lipstik ombre membuat warna bibir lebih natural.

“Banyak sekali request workshop dengan konsep no make up ini,” jelas Makeup Artist (MUA) Fauziah Novita Puteri dari Puput Puteri Makeup. Makeup ini seakan natural sehingga cocok untuk  aktifitas di luar  ruangan. “No makeup ini butuh sentuhan yang pas, agar kesan natural kuat serta memberikan efek segar,” papar dia.

Dijelaskannya, untuk aplikasi makeup ini harus dimulai dengan foundation. Aplikasi foundation tidak terlalu tebal dan tetap harus merata.  Selanjutnya, fokus pada pemilihan warna eyeshadow dan lipstick. “Dua hal ini harus diusahakan dengan warna nude,  yaki warna pastel yang agak gelap,” jelasnya. Yang tidak kalah penting yakni aplikasi lipstick ombre untuk konsep no make up. Untuk konsep lisptik ombrek yakni warna nude atau pastel diaplikasikan di bagian luar, kemudian bibir bagian dalam diberi warna yang agak merah.

Kemudian, pemasangan bulumata dengan satu warna saja.  Untuk blush on  lebih diprioritaskan dengan warna peach agar tidak mencolok. “Terpenting pada bagian alis tidak boleh terlalu bold dan cukup di pola saja, kemudian diratakan dengan sikat alis,” kata wanita asal GKB ini.

Konsep no make up ini sedang tren di kalangan MUA dunia. Aplikasinya cocok untuk kegiatan sehari-hari bahkan  pernikahan. “Yang minimalis justru manis  dan menjadi tren,” jelasnya.

Miss Internet Jatim, Afini Putri mengaku menyukai konspe no make up.  Tren makeup itu membuatnya tampil cantik dengan karakter sederhana. Selain menghemat waktun aplikasi, tampilannya membuatnya terlihat segar. “Paling suka penggunaaan lipstick ombrenya, yang membaut saya lebih natural dan ringkas,”  pungkas dia. (est/han)

(sb/est/ris/JPR)