sediakan SDM perbankan – Radar Semarang

“Saya fokus kepada peningkatan lulusan sumber daya manusia, lulusan sebagai penyumbang profesionalisme di dunia perbankan,” katanya. Ia menerangkan jika, saat ini dari data yang ada, lulusan STIE Bank BPD Jateng sebanyak 46 persennya bekerja di dunia perbankan. “Mayoritas lulusan kami langsung diterima di beberapa bank yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara disinggung terkait program kerja yang akan diusung empat tahun ke depan, ia mengaku akan meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa. Salah satunya adalah membangun gedung kampus II di Jalan Soekarno-Hatta Semarang. Kampus itu lebih ramah lingkungan dan nyaman untuk kegiatan perkuliahan. “Tahun depan, kampus II kami targetkan bisa ditempati,” tuturnya.

Selain itu, melalui Lembaga Manajemen akan mensupport mahasiswa tak hanya mendapatkan perkuliahan tatap muka klasik sesuai kurikulum Dikti, juga memberikan kelas unggulan dengan penunjang Brevet tambahan penunjang dunia kerja di perbankan.

“Dikemas dalam opsi pilihan brevet yang kita berikan selama ini, jadi fokus pada banking system. Ini menjadikan lulusan kami maksimal masa tunggu bekerja enam bulan, dengan base line utama 0-3 bulan masa tunggunya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan STIE Bank BPD Jateng, Wijiyanto SE MM, berharap dengan terpilihnya Ketua baru mampu menjaga akreditasi kampus lebih baik. “Tim baru ini saya harap bisa menjaga akreditasi kampus, kita sudah daftarkan untuk akreditasi A,” ucapnya. (den/ric)

(sm/den/ric/JPR)

Source link