Sektor Hotel Menanti Realisasi Lapter Ngloram – Radar Bojonegoro

Serta, memacu kedatangan orang berkunjung ke Kota Sate akan semakin banyak. Keinginan ini setelah sektor perhotelan selama ini merasa bisnis sepi. Tentu, imbasnya tingkat kunjungan (okupansi) hotel menurun. 

“Jadi Lapter Ngloram ini sangat kami tunggu,” ujarnya.Hadirnya Lapter Ngloram ini, pastinya akan membuat kunjungan di Blora meningkat. Dan itu incaran bagi pelaku usaha perhotelan di Cepu. Karena, selama ini untuk jumlah hunian di hotel di Cepu hanya sampai 20 persen. Kalkulasi jumlah itu sangat kecil.

Sebelumnya, Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, dibangunnya Lapter Ngloram bisa menjadi salah satu pemacu pertumbuhan ekonomi yang bagus di Jawa Tengah, khususnya Blora dan sekitarnya.

Karena sekitar Blora sendiri terdapat perusahaan besar. Seperti perusahaan industri migas di Blora dan Bojonegoro. Ada Pertamina dan EMCL. Juga, Semen Indonesia di Rembang, dan perusahaan gula GMM di Blora. 

Bisa juga, nantinya dari Ngawi dan Grobogan akan memanfaatkan Ngloram. “Jadi nanti kalau ingin ke Jakarta bisa naik pesawat dari Cepu. Tidak perlu ke Semarang dulu,” ujarnya.

Bahkan, Pemkab Blora menyambut baik rencana Kementerian Perhubungan akan membangun Lapter Ngloram.

Tahun ini, pemkab menganggarkan Rp 5 miliar untuk keperluan perencanaan, penataan kawasan bandara, pembangunan landasan lama, pemagaran, amdal dan lainnya.

(bj/yqn/fud/rij/yqn/JPR)

Source link