Karena itu, KONI Bojonegoro mulai menyiapkan sejumlah venue untuk perhelatan itu. Setidaknya, ada beberapa pilihan venue yang layak digunakan.

Seperti Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia Dander, GOR SMT, Stadion Letjend H. Soedirman, dan GOR Gayam.“Info awal kami terima ada empat (cabor),” kata Sekretaris KONI Bojonegoro Anam Saifudin kemarin (27/1). 

Anam mengatakan, hasil pertemuan antara KONI dan dinas pemuda dan olahraga (dispora) bidang olahraga, disepakati ada empat cabor siap dimainkan.

Empat cabor itu meliputi sepak bola, voli, basket dan futsal. Hanya, kesepakatan itu belum final. Sebab, masih berpotensi berubah. Mengingat, pelaksanaan porprov dihelat 2019 mendatang. 

Tetapi, karena perhelatan porprov harus dimaksimalkan, saat ini sudah mulai mendata atlet dan venue. Sebab, selain persiapan venue, atlet juga harus disiapkan agar bisa maksimalkan raih medali.

Alasannya, jika menjadi tuan rumah tidak mendominasi raih medali, tentu sangat kurang maksimal. 

Selain dijadikan tempat venue perhelatan, kata Anam, penggunaan tempat-tempat tersebut juga dimanfaatkan untuk mempromosikan tempat-tempat di Bojonegoro.

“Ini sudah kita persiapkan, tapi nanti tetap diverifikasi dulu,” ujarnya.

(bj/cho/zky/rij/bet/ch/JPR)

Source link