Sempat Gemetar saat Perform di Depan Teman Sekolah – Radar Mojokerto

Di usianya yang masih muda, Veronica Finicya Putri Tjandra sudah mampu memiliki sederet prestasi yang mengagumkan. Mulai keahliannya bidang tarik suara hingga fashion. 

UMUR tak menjadi parameter utama seseorang dalam meraih prestasi. Seperti yang dialami bocah 13 tahun asal Balongsari 7/32 Kota Mojokerto ini. Meski masih duduk di bangku kelas VII SMPK, Santo Yusuf, Kota Mojokerto, namun ia mampu mengukir banyak prestasi.

’’Sejak kecil. Masih TK sudah suka berkompetisi,’’ ujarnya saat ditemui Jawa Pos Radar Mojokerto. Dikatakan si bungsu dari tiga bersaudara ini, sejak masih duduk di bangku TK, ia sudah berulang-ulang mengikuti berbagai kompetisi. Mulai dari menggambar, mewarnai hingga fashion show.

Dari berbagai kompetisi yang diikuti, hampir semua pulang dengan penghargaan yang telah disiapkan panitia. ’’Karena hobi. Sejak kecil seperti itu,’’ papar bocah yang akrab disapa Fini ini.

Adik kandung Stephanus Iant Nathanael Tjandra dan Fransisca Fancyana Putri Tjandra itu, mengaku cukup beruntung. Karena, hobinya itu mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Agus Wahjudi Utomo dan Mira Siantica.

Ia menyebut, tak pernah mendapat ganjalan dari orang tua ketika hendak mengikuti berbagai kompetisi. ’’Selalu didukung orang tua,’’ jelas Fini. Terbaru, Fini mengikuti fashion show di Rubys Galery, Sidoarjo. Keanggunannya mengenakan pakaian dengan desain yang indah, membuat ia dinobatkan sebagai the best fotogenic.

Berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini, diakuinya tak mengganggu jam belajar di sekolahnya. Bangku sekolah tetap menjadi prioritas. ’’Saya harus pintar membagi waktu. Paling tidak, untuk acara luar kota, harus saat libur sekolah,’’ katanya.

Bocah yang memiliki cita-cita menjadi pramugari ini, menambahkan, akan fokus dan mengembangkan bakatnya di dunia modelling. Untuk itu, ia pun kini mendalami dunia permodelan di e-Model Agency, Brawijaya, Kota Mojokerto agar menjadi model profesional.

Deretan penghargaan yang telah diterima Fini, tak sekadar bermodal wajah yang cantik dan pintar berlenggak-lenggok di catwalk. Namun, juga harus dipadukan dengan mental yang apik. Tak menunjukkan sikap minder saat tampil dan disaksikan banyak orang.

Ia mengingat, pernah merasa minder dan kurang pede saat ditunjuk oleh pihak sekolah untuk mengisi acara dan tampil saat kelulusan di SDK Santo Yusuf beberapa waktu lalu. Rasa itu muncul karena hampir seluruh penonton mengenalnya. ’’Berbeda ketika saya perform di depan orang yang gak kenal. Kalau kenal, agak gimana gitu,’’ pungkas Fini.

 

(mj/ron/ris/JPR)

Source link