senam gelar kejuaraan internal sidoarjo – Radar Surabaya

Sekretaris Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sidoarjo M Hari Prasetya mengatakan, pesertanya dari empat klub senam yang ada di Sidoarjo. Yakni Sidokare 3 Club, Ligth Club Ritmik Gymnastic, Vuny Gymnastic, dan Tanggulangin Sport Club. Selain itu, ada juga beberapa atlet yang berasal dari KONI kecamatan.

Kejuaraan ini sengaja meminta KONI kecamatan untuk ikut bertanding. Ini untuk menampung potensi atlet di kecamatan yang tidak tergabung dalam klub. “Sehingga potensi mereka juga bisa terlihat agar selanjutnya bisa dilakukan pembinaan lebih dini,” ujar pria yang akrab disapa Tyo tersebut.

Melalui KONI di 18 kecamatan, menurut dia, atlet yang berpotensi akan dapat ditemukan dengan cepat. Sehingga mereka bisa segera dimasukkan dalam klub untuk pembinaan lebih intensif. Bukan tidak mungkin nantinya jumlah klub senam di Sidoarjo akan bertambah seiring dengan banyaknya atlet senam yang bagus. “Selama ini pembinaan memang banyak dilakukan di klub,” imbuhnya.

Menurut Tyo, Persani harus sering mengadakan event atau kejuaraan baik internal dan eksternal. Ini sebagai upaya regenerasi atlet dan pembinaan jangka panjang. Dari kejuaraan tersebut akan dapat diukur seberapa kemampuan masing-masing atlet. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)