Senang Nikmati Suasana Pantai – Radar Kudus

Rizka -sapaan akrabnya- mengaku, tidak menyangka kali pertama bertugas langsung mendampingi orang penting. Hal ini membuatnya terus menyesuaikan diri. Terutama dengan istri bupati.

Sebelum menjadi ajudan, dia menempuh pendidikan ilmu pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat. ”Saya lulus IPDN 2016. Setelah lulus CPNS satu tahun, menerima SK PNS dan penempatan di Rembang,” kata perempuan yang berulang tahun setiap 25 Februari ini.

Tugasnya diberikan mempersiapkan dan mengatur jadwal kegiatan istri orang nomor 1 di Rembang. Jadi, setiap waktu mengikuti kegiatan, koordinasi, dan berkomunikasi dengan Haziroh Hafidz.

”Tentu tidak hanya mempersiapkan dan mengatur jadwal, saya juga mendokumentasikan kegiatan ibu (Haziroh, Red) dengan foto. Termasuk, melaporkan hasil yang dijalankan bersama ibu,” terangnya kemarin.

Disinggung pengalaman, Rizka mengaku, banyak hal baru diperoleh. Apalagi perempuan asal Lumajang ini, bisa mengenal daerah yang terkenal dengan Kota Garam secara luas. Termasuk sejarah, kuliner, hingga tempat wisata.

Selama di Rembang, dia juga mengetahui peninggalan atau makam RA Kartini. Dia juga bisa bermain di pantai berpasir putih. ”Pertama saya kaget, sebab daerahnya (Rembang, Red) panas. Di Lumajang kan dekat Gunung Semeru, kalaupun panas tetap sejuk udaranya. Enaknya saya di sini bisa lihat pantai. Terutama, Pantai Karangjahe, Wates, Caruban, dan pelabuhan,” ujarnya.

(ks/noe/ris/lin/top/JPR)