Serap Aspirasi agar Bisa Diperjuangkan – Radar Kediri

                Ulum mengatakan, dalam reses kali ini ada beberapa hal yang disampaikan. Mulai sosialisasi program kegiatan pemerintah daerah hingga tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai wakil rakyat. “Dan yang terpenting adalah menyerap aspirasi konstituen sebagai persiapan penyusunan kebijakan tahun anggaran mendatang,” katanya.

                Lebih lanjut Ulum mengatakan, penyerapan aspirasi dari para konstituen sangat diperlukan. Tujuannya, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung.

                Dalam reses sejak Minggu (12/11) hingga Selasa kemarin, dirinya juga memberi pemahaman politik kepada masyarakat. Termasuk, terkait pemilu dan sosialisasi peraturan daerah (perda) yang telah ditetapkan dewan bersama pemerintah daerah. “Karena biasanya masyarakat kurang memahami perda yang telah ditetapkan karena kurangnya sosialisasi,” sambung Ketua DPC PKB Nganjuk ini.

                Untuk diketahui, dalam reses kali ini Ulum menggelar sosialisasi bersama masyarakat di daerah pemilihannya. Di antaranya di Desa Bukur, Kecamatan Patianrowo dan di Desa Waung, Kecamatan Baron. Ulum juga berdialog dengan warga di Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang.

                Di tiga lokasi itu, reses diikuti antusias oleh masyarakat. Selain menyampaikan sosialisasi, Ulum juga membuka sesi dialog. Berbagai usulan dan keluhan masyarakat pun ditampung oleh Ulum.

Dia berjanji permasalahan tersebut akan diperjuangkan di DPRD. Caranya, dengan mengusulkan program tersebut ke Pemkab Nganjuk agar bisa direalisasikan secepatnya.

(rk/baz/die/JPR)

Source link