Setahun Tak Ada Kejuaraan, Kejurda Dayung Makin Tak Jelas

JOMBANG – Ajang kejuaraan dayung ternyata makin tak jelas. Hingga sekarang belum ada kepastian kapan kejuaraan tersebut akan berlangsung.

Bahkan, kejuaraan yang akan diselenggarakan di Kalimas Surabaya tersebut juga mundur beberapa kali.

”Dulu kejuaraan itu rencananya digelar Februari, akan tetapi diundur bulan Mei. Kemudian Mei diundur lagi hingga Juni dan sampai sekarang belum ada kepastian,” ujar Ari Tuntun Wibowo, pelatih PODSI Jombang kemarin.   

Hingga saat ini pihaknya masih belum mengantongi surat resmi kejuaraan tersebut. Sehingga dapat dipastikan bila kejuaraan dayung tidak ada agenda kejuaraan sama sekali, hingga akhir tahun nanti.

”Apabila ada kejuaraan, dua bulan sebelumnya pasti ada pemberitahuan,” katanya. Meski begitu, ia tetap akan memberi latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan para pedayung.

Latihan sementara ini tidak bisa dilaksanakan di Jombang lantaran debet sungai yang menurun, yang justru  membuat perahu kandas. Sehingga latihan terpaksa dilaksanakan di Probolinggo.

”Kami tidak bisa memberi latihan rutin, karena latihannya di Probolinggo, yang terakhir kami latihan Minggu (20/8),” akunya.

Menurut Tuntun, atlet masih membutuhkan banyak latihan, setelah mereka masih mempunyai kekuatan yang merata. ”Apabila sewaktu-waktu ada kejuaraan, maka mereka akan siap bertanding,” pungkasnya.

(jo/yan/bin/JPR)

Source link