Sibuk Mandiin Ayam Jago, Donjuan Ogah Mandiin anak dan Belai Istri – Radar Surabaya

Sejak Donjuan, 35, punya peliharaan ayam jago, Karin, 32, sudah tidak menyukainya. Selain kotor dan bau, unggas satu ini dianggap membawa penyakit. Tapi Karin takut untuk mengungkapkan isi hatinya. Bagaimana tidak, Donjuan dikenal galak kalau sudah tersinggung. 

“Itu gara-gara terpengaruh temannya. Suami saya jadi suka ayam. Diadu lagi. Hadeh…”, kata Karin, di sela sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Jumat (10/11). 

Semakin lama, ayam peliharaannya semakin banyak, membuat Donjuan sudah tidak pernah memperhatikan anak semata wayang mereka yang masih berumur lima tahun. “Bangun tidur bukannya mandiin anak, malah ayam yang dimandiin,” lanjut Karin. 

Terpaksa Karin yang harus mandiin lalu mengantarkan anaknya ke sekolah. Hasil dari dagangan pun berkurang karena wanita ini selalu kesiangan. “Sudah sering saya omong baik-baik. Eh, malah saya yang dibentak-bentak,” ujar Karin. 

Yang membuat Karin semakin kesal karena Donjuan jadi malas bekerja. Dia hanya ngurusin ayam jago dan memakai uang milik istrinya untuk perawatan empat ekor ayam jago.

Sampai puncaknya terjadi aksi pemukulan yang dilakukan Donjuan kepada istrinya. “Saya nggak mau jadi samsak hidup. Mending cerai daripada kayak gini,” ujar warga Nginden ini. 

Karin pun angkat kaki dari rumahnya dan pulang ke orangtuanya di Rungkut. Sedangkan Donjuan mulai kebingungan karena tidak ada yang membuatkan kopi dan sarapan. Gugatan cerai pun dilayangkan wanita ini kepada suaminya. “Biar, rasain!” ucap Karin. Ibu satu anak ini mengaku sudah siap dengan risiko dan sanggup menghidupi anak laki lakinya.(ang/no) 

(sb/ang/jek/JPR)

Source link